Posted by : Unknown

Contoh goupware tempat yang sama (colocated) dan waktu yang berbeda (asynchronous):


1. Post it notes:




selembar kertas alat tulis yang dirancang untuk melampirkan sementara catatan dokumen dan permukaan lainnya.


2. Shift work:


suatu sistem pengaturan kerja yang memberi peluang untuk memamfaatkan keseluruhan waktu yang tersedia untuk mengoperasikan pekerjaan.


3. E-plaq:


alplikasi dibidang karantina tumbuhan, dapat memberi mamfaat dalam kelompok sistem kerja waktu sama dan tempat berbeda, saat di entry di salah satu upt, upt yang lain yang bergerak dibidang karantina dapat melihatnya juga.


4. Application sharing:


sebuah aplikasi yang memungkinkan menggunakan suatu program aplikasi secara bersama-sama dengan pengguna lain pada jaringan network tersebut.


5. Shared editor:


editor ini dapat berbentuk text maupun grafik yang bekerja sama. Bentuk software yang digunakan dalam meeting room dapat berbentuk shared editor tetapi digunakan untuk kerja sama pada dokumen yang normal. Dengan membuat PC dan windows bekerja sama maka user mengharapkan mempunyai maksud yang sama dalam suatu komunikasi, dimana hal ini dapat juga dilaksanakan pada komunikasi secara face to face (colocated) saluran audio dan video atau sekurangnya pada komunikasi secara tekstual.


6. Shared diary:


ide dari sistem ini adalah sederhana yakni setiap orang menggunakan shared electronic diary, hal ini berlaku sama jika menggunakan personal komputer dan pocket organizers. Jika ada seseorang membuat pengaturan pertemuan maka sistem akan mencari diaries semua orang untuk menemukan waktu yang kosong.


7. Argumentation tools:

komunikasi ini berbentuk dua arah dan melihat kontribusi masing-masing. Hal ini dilakukan untuk mengkomunikasikan alasan pengambilan keputusan diantara perancang.


8. Meeting tracker:


mencatat dan mengingatkan apabila ada rapat, aplikasi ini bisa membuat mencatat apa saja yang dibahas dalam kemudian di publish di web dan membuat catatan dalam bentuk pdf dan dikirim via email ke semua peserta rapat. Mengambil foto suasana rapat, video dan audio recording dan di share via internet.


9. Calendaring:

sistem kalender dianggap alat untuk sekretaris dan asisten administrasi untuk menjadwalkan pertemuan bagi orang lain. Perangkat lunak manajemen kalender dapat meningkatkan kontrol penjadwalan pengangkatan dan manajemen waktu. Entri kalender dijadwalkan oleh tanggal dan waktu, mungkin termasuk lokasi, deskripsi dan agenda.


10. Virtual office software:


setiap lokasi dimana seorang pekerja menggunakan teknologi groupware untuk tetap berhubungan dengan kantor.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Translate

Labels

- Copyright © My Blog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -